KISI KISI KELAS 4 SMSTER 2
KISI – KISI SOAL
UJIAN SEMESTER GENAP KELAS IV
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
NO
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
KEMAMPUAN
YANG DIUJI
|
INDIKATOR
SOAL
|
NO SOAL
|
1.
|
4.1 Membaca Q.S Al-ma’un dan surah Al- fil dengan tartil
|
4.1.1
Melafalkan surah al-ma’un dengan lancar
4.1.2 Melafalkan surah al-fil dengan lancar
4.1.3 Membaca surah Al-Ma’un ayat 1 -5 dengan baik
4.1.4 Membaca surah Al-fil ayat
1-7 dengan baik
|
1. Disajikansurah Al-Ma’un siswa dapat melanjutkan
ayat tersebut dengan benar
2. disajikan surah Al-fil siswa dapat
melengkapi ayat tersebut dengan benar
3. Disajikan penggalan surah Al-Ma’un
siswa dapat melanjutkan penggalan surah tersebut
4. disajikan surah Al-fil siswa dapat
melanjutkan ayat tersebut dengan benar.
|
1
2
3
4
|
2
|
4.2 Menulis kalimat dalam Al-Qur’an
surah Al-Ma’un dengan Al-Fil dengan lancar
|
4.2.1 Menyalin surah Al-Maun dan
Al-Fil dengan benar
4.2.2
menyambung penggalan surah Al-Ma’un dan Surah Al-Fil dengan benar
|
5. Siswa dapat menyalin surah Al-Ma’un
kedalam huruf latin.
6. Disajikan huruf hijaiyah siswa
dapat menyambungkan huruf tersebut sehingga benar
|
5
6
|
3
|
4.3 Mengajukan hafalan surah Al-Ma’un
dan Al-Fil
|
4.3.1
Menghafal surah Al-ma’un dan Surah Al-Fil
4.3.2
Menyebutkan isi kandungan surah Al-Ma’un
4.3.3
Menyebutkan isi kandungan surah Al-Fil
|
7.Disajikan surah Al-Ma’un dari 1-5 siswa
dapat menunjukkan salah satu ayat tersebut
8. Disajikan isi kandungan surah
Al-Ma’un siswa dapat menunjukkan isi kandungan surah tersebut
9. Disajikan isi kadungan surah Al-Fil
siswa dapat menyebutkan isi kandungan surah tersebut
|
7
8
9
|
4
|
1.5 Menyakini keberadaan malaikat Allah
|
1.5.1. Menjelaskan pengertian iman kepada malaikat Allah
1.5.2. Menyakni keberadaan malaikat Allah
1.5.3. Menyebutkan nama nama dan tugas malaiat
|
10. siswa dapat menunjukan arti beriman kepada Allah
11. disajikan cerita tentang perilaku tercela dalam
kehidupan sehari hari siswa dapat menyakini keberadaan malaikat Allah
12. siswa dapat menyebutkan nama nama malaikat
13. Siswa dapat menyebutkan tugas malaikat disajikan cerita
tentang
|
10
11
12
13
|
5
|
1.6 Memiliki sikap gemar membaca
|
1.6.1. Berbuat kebajikan terhadap semua makhluk
1.6.2. Menyebutkan contoh bacaan dan gerakan shalat
|
14. Siswa dapat memberikan contoh rendah hati terhadap
teman
15. siswa dapat memberikan contoh pantang menyerah terhadap
teman
16. siswa dapat memberi
contoh hemat terhadap teman
17. Siswa dapat menyebutkan gerakan shalat takbiratul ihram
18. Siswa dapat menyebutkan gerakan shalat setelah sujud
19. Siswa dapat menyebutkan bacaan shalat saat sujud
20. Siswa dapat menyebutkan bacaan shalat disaat takbiratul
ihram
21. Siswa dapat menunjukan waktu shalat zuhur
22. Siswa dapat menunjkan waktu shalat subuh
23. Siswa dapat menunjukan waktu shalat magrib
|
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
|
6
|
1.7. Menunaikan shalat secara tertib sebagai wujud dari
penghambaan diri kepada Allah
|
1.7.1. Mengerjakan shalat tepat waktu
1.7.2. Mengerjakan shalat secara rutin
|
24. Siswa dapat menyebutkan gerakan shalat disaat ruku
25. Siswa dapat menyebutkan bacaan shalat disaat ruku
|
24
25
|
7
|
1.8. Menerapkan kebajikan sebagai wujud dari pemahaman
ibadah shalat
|
1.8.1. Merasakan hikmah shalat
|
26. Siswa dapat menunjukan hikmah shalat
|
26
|
8
|
1.9. Menghindari perilaku tercela sebagai implementasi dari
pemahaman ibadah shalat
|
|
|
|
9
|
1.9. Memahami makna shalat
|
1.9.1. Menjelaskan keutamaan shalat
1.9.2. Menjelaskan makna bacaan shalat
|
27. Siswa dapat menunjukan perilaku yang menunjukan ibadah
shalat
28. Siswa dapat menujukan makna bacaan shalat disaat
takbiratul ihram
|
27
28
|
10
|
1.10. Memberikan contoh makna ibadah shalat
|
|
29. Siswa dapat menunjukan makna bacaan sujud dalam shalat
30. Siswa dapat menunjukan makna bacaan ruku dalam shalat
31.Siswa dapat menujukan makna bismillahirrahmanirohim
didalam shalat
|
29
30
31
|
11
|
1.11.Menceritakan pengalaman melaksanakan shalat dirumah
dan dimasjid dilingkungan sekitar rumah
|
1.11.1. Menceritakan pengalaman shalat dirumah dan masjid
|
32. Siswa dapat menunjukan beberapa pahala shalat dengan
berjamaah
33. Siswa dapat menunjukan berapa pahala shalat dirumah
|
32
33
|
12
|
1.12 Mengetahui kisah keteladanan wali songo
|
1.12.1. Menjelaskan pengertian wali Allah
1.12.2. Memberi contoh perbuatan syirik
1.12.3. Menjelaskan keteladanan wali songo
1.12.4. Menceritakan keteladanan Wali Songo
|
34. Siswa dapat menjelaskan pengertian wali Allah
35. Disajikan contoh perbuatan syiri siswa dapat menunjukan
perbuatan tersebut
36. Siswa dapat member beberapa contoh perbuatan syirik
37. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Gresik
38. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Ampel
39. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Bonang
40. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Drajat
41. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Kudus
42. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Giri
43. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Kalijaga
44. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Muria
45. Siswa dapat menjelaskan keteladanan sunan Gunung jati
46. Disajikan contoh cerita keteladanan sunan Gresik, siswa
dapat menentukan cerita tersebut
47. Disajikan contoh cerita keteladanan sunan Ampel, siswa
dapat menentukan cerita tersebut
48. Disajikan contoh cerita keteladanan sunan Drajat, siswa
dapat menentukan cerita tersebut
49. Disajikan contoh cerita keteladanan sunan Bonang, siswa
dapat menentukan cerita tersebut
50. Disajikan contoh cerita keteladanan sunan kudus, siswa
dapat menentukan cerita tersebut
|
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
|
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda