Jurnal Pembelajaran Pendidikan agama Islam Kelas 1 Semester 1
Jurnal
Pembelajaran
Pendidikan
agama Islam Kelas 1 Semester 1
No
|
K.I
|
Kompentensi Dasar
|
Indikator Kompentensi
|
Waktu
|
Kegiatan pembelajaran
|
Evaluasi
|
Kelas/Wali Kelas
|
|||
Kelas 1 A
|
Kelas 1 B
|
Kelas 1 C
|
Kelas 1 D
|
|||||||
1
|
3.1
|
Mengetahui huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya
secara lengkap
|
3.1.1 Melafalkan huruf hijaiyyah dan harakatnnya
secara lengkap
|
4 Jam
|
1.
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|
4.1
|
Melafalkan
huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap
|
4.1.2.Menuliskan huruf-huruf hijaiyyah dengan
benar
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
2
|
4.2.1
|
Melafalkan Q.S. al-Fatihah dan Q.S. a dengan benar
dan jelas
|
.4.2.1 Melafalkan surah al-fatihah dengan benar
|
6 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
||
4.2.2
|
Menunjukkan
hafalan Q.S. al-Fatihah dan Q.S. al-Ikhlas dengan benar dan jelas
|
4.2.2
Menunjukkan hafal surah al fatihah
|
6 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
3.2
|
Mengenal pesan-pesan yang terkandung di dalam Q.S
al Fatihah, al-Ikhlas dan al ’Alaq (96): 1-5
|
. 3.2 .1 Menyebutkan beberapa pesan yang
terkandung dalam surah al-fatihah
|
6 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
3
|
3.3
|
Mengenal makna Asmaul Husna: ar-Rahman, ar-Rahim,
al-Malik
|
3.3.1. menyebutkan Arti asmaul husna ar rahman
dan ar rahim dengan benar
3.3.2.
Menyebutkan contoh kasih sayang Allah
|
8 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
||
4.3
|
Melafalkan Asmaul Husna: ar-Rahman, ar-Rahim,
al-Malik
|
4.2.1 melafalkan asmaul husna dengan benar
4.2.2.Hafal Asmaul Husna dengan baik
dan benar
|
8 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
4
|
4.4
|
Melafalkan dua kalimat syahadat dengan benar dan
jelas
|
4.4.1
Melafalkan
dua kalimah syahadat.
4.4.2
Menunjukkan
hafal dua kalimah syahadat.
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
||
3.4
|
Mengenal makna dua kalimat syahadat sebagai bagian dari rukun Islam
yang pertama
|
3.4.1 Menyebutkan makna
dua
kalimat syahadat
3.4.2 Menyebutkan syahadat Tauhid
dan syahadat Rasul
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
5
|
4.5
|
Melafalkan doa sebelum dan sesudah belajar dengan
benar dan jelas
|
4.5.1
Melafalkan doa sebelum belajar
4.5.2
Menunjukkan hafalkan doa sebelum
belajar
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
||
3.5
|
Mengenal makna do’a
sebelum dan
sesudah belajar
|
3.5.1 Menyebutkan makna doa
sebelum belajar
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
6
|
3.6
|
Mengenal tata cara bersuci
|
3.6.1 Menyebutkan macam-macam bersuci.
3.6.2. Menyebutkan manfaat bersuci.
3.6.3. Menyebutkan alat bersuci
3.6.4. Menyebutkan tata cara bersuci.
|
4 Jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
||
4.6
|
Mempraktikkan tatacara bersuci
|
4.9.1. Memperatikkan tata cara berwudu dan
tayamumum, dan mensimulasikan mandi dan istinja’
4.9.2. Menghafalkan doa sebelum dan sesudah
bersuci.
|
8 jam
|
Jumiani,S.Pd
|
Wasini,S.Pd.I
|
Rama
Matondang,S.Pd
|
Umi Rokayah
|
|||
Jmlh:
70 Jam : 4JP= 17,5 Minggu
|
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda