Program semester PAI Kelas VI Smester 2
No
|
Kompentensi Dasar
|
Indikator
|
Wakttu
|
Januari
|
Febuari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1
|
3.1
Memahami hikmah beriman kepada Qadha dan Qadar yang
dapat membentuk perilaku akhlak mulia
|
3.4.1.Memahami makna Qadha’ dan Qadar
3.4.2.Mengetahui contoh-contoh Qadha’
dan Qadar
3.4.3.Memahami hikmah beriman kepada Qadha’
dan Qadar yang dapatmembentuk perilaku akhlak mulia.
|
2 x 4 jam pelajaran
|
||||||||||||||||||||||||||||||
2
|
4.1
Mencontohkan sikap berbaik sangka kepada sesama
sebagai implentasi dari pemahaman Q.S. Al Hujurat (49): 12
|
4.4.1
Menerapkansikapberbaiksangkakepadasesamesebagai
ImplementasidaripemahamanQ.S. al-Hujurat/49:12.
|
1 x 4 jam pelajaran
|
||||||||||||||||||||||||||||||
3
|
4.2
Mencontohkan perilaku hidup rukun sebagai
implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Hujurat (49): 13
|
4.2.1
Melakukan contoh hidup rukun
4.2.2
Melakukan hidup rukun
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
4
|
4.3
Mencontohkan perilaku toleran dan simpati sebagai implementasi
dari pemahaman Q.S. Al Kafirun dan Q.S. Al-Maidah (5): 2
|
4.2.1 Membiasakan perilaku
toleransi dan simpati sebagai implementasi dari QS. Al-Maidah :2
4.2.2 Menunjukan
perilaku toleransi dan simpati sebagai implementasi dari pemahaman QS. Al-Maidah
: 2
|
1 x 4 JP
|
||||||||||||||||||||||||||||||
5
|
3.2
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Yunus a.s.
4.4 Menceritakan
kisah keteladanan Nabi Yunus a.s.
|
3.6
Menyebutkan keteladanan nabi Yunus As
4.8.1
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Yunus a.s. dengan benar
4.8.2 Menerapkan
keteladanan Nabi Yunus a.s dengan baik
|
2 x 4 jam pelajaran
|
||||||||||||||||||||||||||||||
6
|
3.3
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Zakariya a.s.
4.5
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Zakariya a.s.
|
3.7.1. Mengetahui
kisah teladan Nabi Yunus a.s
3.7.2. Memahami kisah keteladanan Nabi
Yunus a.s.
4.7.1 Menceritakan kisah
keteladanan Nabi Zakariya a.s.dengan benar
4.9.2 Menerapkan keteladanan Nabi Zakaria a.s
dengan baik
|
2 x 4 jam pelajaran
|
||||||||||||||||||||||||||||||
3.4
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Yahya a.s.
4.6
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Yahya a.s.
|
3.8.1 Mengetahui kisah
teladan Nabi Zakaria a.s
3.8.2 Memahami kisah keteladanan Nabi
Zakaria a.s
4.8.1
Dapat menceritakan
kisah keteladanan Nabi Isa
a.s singkat Nabi Isa as.
4.8 .2 Dapat menceritakan
kisah keteladanan Nabi Isa a.s.
|
2 x 4 jam pelajaran
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
3.5
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Isa a.s.
4.7
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Isa a.s.
|
3.9.1
Menjelaskan kisah keteladanan Nabi Isa As
4.11.1
Dapat mengetahui kisah
keteladanan Nabi Isa a.s singkat Nabi Isa as.
4.11.2
Dapat menceritakan kisah keteladanan Nabi Isa a.s.
|
2 x 4 jam pelajaran
|
|||||||||||||||||||||||||||||||
3.6
Mengetahui kisah keteladanan Ashabul Kahfi sebagaimana
terdapat dalam Al-Quran
4.8
Menceritakan kisah keteladanan Ashabul Kahfi
sebagaimana terdapat dalam Al-Qur’an
|
2 x 4 jam pelajaran
|
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda