Program Semester 1 Kelas 2 Pendidikan Agama Islam SDN......
Kelas 2
Pendidikan Agama Islam
SDN......
No
|
Kompentensi Dasar
|
Indikator
|
Juli
|
Agustus
|
Sept
|
Okt
|
Nov
|
Des
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
Waktu
|
|
|||
1
|
3.1
Mengetahui huruf
hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf
|
3.1.1 mengenal huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai
dengan makhārijul huruf
3.1.2
menyebutkan huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai dengan makhārijul huruf
3.1.3 mengidentifikasi huruf hijaiyah lepas dan
bersambung sesuai dengan
makhārijul huruf
3.1.4 menuliskan huruf hijaiyah lepas dan
bersambung sesuai dengan
makhārijul huruf
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 JP
|
|
|
4.1
Melafalkan huruf hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf
|
4.1.1 melafalkan huruf hijaiyah bersambung
sesuai dengan makharijul huruf dengan benar
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 JP
|
|
|
3.2 Mengetahui keesaan Allah
SWT Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Suci berdasarkan pengamatan
terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar rumah dan
sekolah
4.1 Melakukan pengamatan
terhadap diri dan makhluk ciptaan Allah yang dijumpai di sekitar rumah dan
sekolah sebagai implementasi iman kepada Allah SWT Yang Maha Pengasih, Maha
Penyayang, dan Maha Suci
|
3.2.1 Mengenal
sifat-sifat Allah. Swt
3.2.2 Menyebutkan
benda-benda sebagai bukti Allah Swt Maha Suci
3.2.3 Menyebut
contoh kasih sayang terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-nya yang dijumpai di
sekitar rumah dan sekolah
4.2.1
Menunjukkan Iman kepada Allah
Swt tentang Allah yang maha pengasih
4.2.2
menunjukkan Iman kepada Allah Swt tentang Allah Maha penyanyang.
4.2.3
Menunjukkan Iman Kepada Allah Swt tentang Allah Maha Suci
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14 Jp
|
|
|
3.3
Mengenal makna
Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq
4.3
Melafalkan Asmaul
Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq dan maknanya
|
3.3.1 Menyebutkan Asmaul Husna, Al-Qudus,
As-Salam, Al-Kholi
4.3.1
Menyebutkan arti Asmaul Husna Al- Quddus,
As- Salam, Al Khaliq
4.3.2 Menjelaskan tentang makna Asmaul Husna
Al-Quddus, As-salam dan Al Khaliq
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16 JP
|
|
|
3.4
Mengenal hadits yang
terkait dengan anjuran menuntut ilmu
4.4
Menunjukkan perilaku
rajin menuntut ilmu
|
3.4.1
Menyebutkan keterangan berdasarkan hadis tentang menuntut ilmu
4.4.1
Menunjukkan perilaku rajin menuntut ilmu
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 JP
|
|
|
3.5
Mengenal hadits yang
terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat
4.5
Mencontohkan
perilaku hidup bersih dan sehat sebagai implementasi dari pemahaman makna
hadits tentang kebersihan dan kesehatan
|
3.5.1. Menyebutkan hadis yang terkait dengan perilaku hidup bersih dan
sehat.
3.5.2. Menunjukan
perilaku hidup bersih
dan sehat.
4.5.1 Menceritakan perilaku hidup bersih yang
sudah dilakukan sehari- hari
4.5.2. Mencontohkan perilaku hidup bersih
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 JP
|
|
Label: Program Semester 1 Kelas 2 Pendidikan Agama Islam SDN......
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda