Selasa, 05 Januari 2016

Program Semester 1 Kelas 2 Pendidikan Agama Islam SDN......



Program Semester 1
Kelas 2
Pendidikan Agama Islam
SDN......


No

Kompentensi Dasar

Indikator
Juli
Agustus
Sept
Okt
Nov
Des


1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
Waktu

1
3.1      Mengetahui huruf hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf


3.1.1 mengenal huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai  dengan  makhārijul huruf
3.1.2  menyebutkan huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai  dengan  makhārijul huruf
3.1.3 mengidentifikasi huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai  dengan  makhārijul huruf
3.1.4 menuliskan huruf hijaiyah lepas dan bersambung sesuai  dengan  makhārijul huruf

































8 JP


4.1 Melafalkan huruf hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf
4.1.1 melafalkan huruf hijaiyah bersambung
sesuai dengan makharijul huruf dengan benar





























4 JP


3.2      Mengetahui keesaan Allah SWT Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Suci berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah

4.1       Melakukan pengamatan terhadap diri dan makhluk ciptaan Allah yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah sebagai implementasi iman kepada Allah SWT Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Suci

3.2.1   Mengenal sifat-sifat Allah. Swt
3.2.2   Menyebutkan benda-benda sebagai bukti Allah Swt Maha Suci
3.2.3   Menyebut contoh kasih sayang terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-nya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah

4.2.1    Menunjukkan  Iman kepada Allah Swt tentang Allah yang maha pengasih
4.2.2    menunjukkan Iman kepada Allah Swt tentang Allah Maha penyanyang.
4.2.3    Menunjukkan Iman Kepada Allah Swt tentang Allah Maha Suci































14 Jp


3.3   Mengenal makna Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq

4.3   Melafalkan Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq dan maknanya
3.3.1 Menyebutkan Asmaul Husna, Al-Qudus, As-Salam, Al-Kholi
 4.3.1 Menyebutkan arti Asmaul Husna Al- Quddus,  As- Salam, Al Khaliq
   4.3.2   Menjelaskan tentang makna Asmaul Husna Al-Quddus, As-salam dan Al Khaliq





























16 JP


3.4      Mengenal hadits yang terkait dengan anjuran menuntut ilmu

4.4      Menunjukkan perilaku rajin menuntut ilmu
3.4.1 Menyebutkan keterangan berdasarkan hadis tentang menuntut ilmu
4.4.1 Menunjukkan perilaku rajin menuntut ilmu





























4 JP


3.5      Mengenal hadits yang terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat

4.5       Mencontohkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai implementasi dari pemahaman makna hadits tentang kebersihan dan kesehatan


3.5.1.    Menyebutkan hadis yang terkait        dengan perilaku hidup bersih dan sehat.
3.5.2.  Menunjukan  perilaku hidup bersih          dan sehat.

4.5.1   Menceritakan perilaku hidup bersih yang sudah dilakukan sehari- hari
4.5.2.  Mencontohkan perilaku hidup bersih






























8 JP

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda